Assalamualaikum w.w. akhir semester ganjil ini akan segera terlewati di akhir Desember 2020 melalui Penilaian Akhir Semester (PAS). Agar kalian sukses mengerjakan soal-soal PAS mata pelajaran IPA yang diselenggarakan Senin, 14 Desember 2020, dapat mempelajari kisi-kisi soal PAS IPA sebagai berikut. Semoga bermanfaat dan dapat digunakan dalam belajar menghadapi PAS IPA. Selamat belajar dan tetap terus semangat ya.
- Peserta didik dapat menentukan contoh yang termasuk pada gerak pada tumbuhan.
- Disajikan gambar gerak tumbuhan, peserta didik dapat menentukan contoh gambar gerak tumbuhan yang benar pada jenis gerak fototropisme.
- Disajikan gambar rangka tulang manusia, peserta didik dapat mengidentifikasi yang termasuk jenis tulang pipih dan tulang pipa.
- Disajikan ciri-ciri otot manusia, peserta didik dapat menentukan jenis otot yang dimaksud berdasar ciri-ciri otot tersebut.
- Disajikan gambar gerak otot, peserta didik dapat mengidentifikasi jenis gerak otot.
- Disajikan pernyataan singkat mengenai aktivitas manusia, peserta didik dapat menentukan kelainan pada tulang berdasar aktivitas tersebut.
- Disajikan pernyataan singkat mengenai kelainan pada tulang manusia, peserta didik dapat dapat menganalisis perbedaan struktur tulang pada anak-anak dan orang dewasa
- Disajikan pernyataan mengenai data jarak dan waktu tempuh yang dilakukan, peserta didik dapat menghitung kecepatan.
- Disajikan grafik hubungan perubahan kelajuan dan waktu perjalanan sepeda motor, peserta didik dapat mengidentifikasi gerak benda yang termasuk GLB dan GLBB.
- Disajikan gambar ticker timer, peserta didik dapat mengidentifikasi gerak benda yang termasuk jenis GLB, GLBB dipercepat, dan GLBB diperlambat.
- Disajikan beberapa kejadian dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan gerak lurus, peserta didik dapat mengidentikasi contoh GLBB dipercepat.
- Disajikan beberapa kejadian dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan usaha dan daya, peserta didik dapat mengidentikasi contoh usaha.
- Disajikan data berat benda, jarak benda, dan waktu yang ditempuh benda itu bergerak, peserta didik dapat menghitung daya.
- Disajikan data mengenai panjang dan tinggi bidang miring beserta gaya yang dilakukan pada benda tersebut, peserta didik dapat menghitung berat benda yang beban dalam hubungannya dengan gaya, jarak dan waktu.
- Disajikan gambar pengungkit atau tuas, peserta didik dapat menghitung gaya yang terjadi pada pengungkit tersebut.
- Disajikan gambar anatomi daun, peserta didik dapat menganalisis fungsi bagian jaringan daun yang ditunjuk
- Disajikan beberapa data mengenai ciri-ciri suatu jaringan beserta gambarnya, peserta didik dapat menganalisis hubungan yang benar antara ciri-ciri jaringan yang yang sesuai gambar tersebut.
- Disajikan gambar anatomi akar, peserta didik dapat menganalisis fungsi bagian akar yang ditunjuk.
- Peserta didik dapat mengaitkan cara kerja suatu teknologi dalam kehidupan sehari-hari dengan struktur organ tumbuhan.
- Disajikan pernyataan mengenai pernyataan mengenai kelainan atau penyakit pada sistem pencernaan manusia dalam kehidupan sehari-hari, peserta didik dapat menentukan contoh jenis makanan yang berhubungan dengan penyakit atau kelainan sistem pencernaan manusia tersebut.
- Disajikan data hasil uji makanan, peserta didik dapat menentukan contoh jenis makanan berdasarkan data hasil uji makanan tersebut.
- Disajikan gambar organ pencernaan manusia, peserta didik dapat menganalisis fungsi organ pencernaan yang ditunjukkan oleh panah.
- Peserta didik dapat menentukan proses pencernaan yang terdapat di salah satu organ pencernaan manusia.
- Disajikan data gejala akibat pengaruh zat adiktif atau psikotropika, peserta didik dapat menentukan golongan zat adiktif atau psiktropika sesuai data gejala tersebut.
- Disajikan pernyataan mengenai uji bahan makanan mengunakan bahan alami, peserta didik dapat mengidentifikasi pengaruh penggunaan zat aditif pada bahan makanan yang diuji tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar