Halaman

Home

Rabu, 11 September 2019

Tugas Review Konten Rumah Belajar Dengan STT dan TTS

Berikut adalah hasil review dua konten rumahbelajar.id dengan menggunakan teknologi Speech To Text (STT) dan Text To Speech (TTS) untuk memenuhi tugas video conference training batch 5 yang diadakan seamolec.
Keunggulan buku ini dapat dijadikan media untuk para peserta didik dalam mempelajari materi bioteknologi khususnya di bidang pangan. Alur cerita buku ini mengalir dengan gaya bahasa yang sangat ringan dan mudah dipahami. Cerita dari buku ini dari satu judul cerita ke judul cerita lainnya sangat menarik dan runut. buku karya Nur Inayah Syar terdiri dari 10 judul mengenai berbagai jenis makanan unik hasil fermentasi. Dalam setiap judul ceritanya, pembaca diajak untuk mengenal berbagai cara dalam membuat makanan unik hasil fermentasi. Selain itu, buku ini sangat menarik untuk mengenalkan berbagai jenis makanan hasil fermentasi dari berbagai pelosok daerah di Indonesia. 
Kekurangan buku ini kurang dilengkapi gambar-gambar nyata dari berbagai jenis makanan dibuat ide ceritanya. penjelasan cara pembuatan makanan hasil fermentasi nya sebaiknya disajikan dalam bentuk infografis yang menarik sehingga dapat dipahami pembaca daripada hanya dengan kalimat. Tata letak gambar berbagai tulisannya dibuat lebih menarik lagi agar baca tidak mengalami kebosanan membaca.


Keunggulan buku modul 4 dengan judul organisasi kehidupan ini secara materi sangat runut dan sesuai dengan batasan kurikulumnya. Gambar dan ilustrasi yang menjadi penjelas pada materinya sudah sangat sesuai dengan konsep. Modul ini juga dilengkapi tugas, rangkuman materi, dan latihan soal yang sesuai konsep. Pemilihan bahasa dan istilah yang berkaitan dengan organisasi kehidupan juga sangat mudah dimengerti bagi pembacanya.
Kekurangan buku modul 4 ini dalam latihan soalnya mencirikan soal tingkatan C1 hingga C3. Belum ada soal dengan taraf tingkatan aplikasi atau C4 ke atas. Sebaiknya peserta didik juga dilatihkan menjawab soal bertaraf C4 titik rangkuman materi di akhir buku modul 4 sebaiknya dibuat dalam bentuk peta konsep agar peserta didik mengetahui isi atau garis besar materi yang akan dipelajari. Selain itu buku modul 4 ini sebaiknya disediakan kunci jawaban untuk kolom bagian penugasan seperti kunci jawaban di latihan soalnya buku modul 4 ini harusnya dilengkapi gambar nyata dari sel, jaringan, dan sistem organ.

Link review dua konten rumahbelajar.id di atas dapat dilihat di youtube di tautan ini KLIK DISINI atau kunjungi https://youtu.be/W7nzst6Okxk

Terimakasih atas seluruh pihak yang telah berperan dalam terselesaikan tugas ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar