- Disajikan beberapa hasil pengamatan komponen suatu ekosistem, peserta didik dapat mengidentifikasi komponen abiotik.
- Disajikan gambar salah satu ciri makhluk hidup, peserta didik dapat menentukan ciri-ciri makhluk hidup.
- Disajikan daftar nama tumbuhan, peserta didik dapat menentukan tumbuhan yang termasuk kelompok monokotil.
- Disajikan kunci determinasi hewan, peserta didik dapat menentukan nama hewan yang telah ditentukan berdasar kunci determinasi.
- Disajikan gambar jaring-jaring makanan, peserta didik memprediksi fenomena interaksi yang terjadi antara makhluk hidup dengan lingkungannya.
- Disajikan grafik pertumbuhan penduduk, peserta didik dapat memprediksi dampak terhadap kualitas lingkungan berdasarkan grafik.
- Disajikan suatu kasus pencemaran lingkungan, peserta didik dapat menganalisis usaha yang perlu dilakukan untuk mengatasi pencemaran lingkungan itu.
- Disajikan gambar gerakan persendian, peserta didik dapat mengidentifikasi arah gerak tulang berdasarkan gambar tersebut.
- Disajikan gambar rangkaian percobaan uji makanan, peserta didik dapat menyimpulkan hasil percobaan perubahan warna dan kandungan zat makanan dari percobaan uji makanan itu.
- Disajikan ciri-ciri organ pernapasan, peserta didik dapat mengidentifikasi proses yang dapat berlangsung pada organ pernapasan itu.
- Disajikan gambar sistem peredaran darah, peserta didik dapat mengidentifikasi ciri-ciri dan fungsi pembuluh darah yang ditunjuk.
- Disajikan gambar penampang batang tumbuhan, peserta didik dapat mengidentifikasi salah satu fungsi jaringan pada batang tumbuhan
- Disajikan gambar rangkaian percobaan fotosintesis, peserta didik dapat mengidentifikasi data pengamatan yang benar dari percobaan fotosintesis itu.
- Disajikan gambar struktur ginjal, peserta didik dapat menentukan fungsi bagian struktur ginjal bila mengalami gangguan.
- Disajikan grafik tingkat hormon pada ovarium, peserta didik dapat mengidentifikasi kadar hormon atau proses ketika terjadi proses ovulasi dan menstruasi.
- Disajikan kasus persilangan tanaman, peserta didik dapat menganalisis hasil persilangan tanaman itu pada F2nya
- Disajikan peristiwa pembuatan produk bioteknologi, peserta didik dapat menyebutkan nama mikroorganisme yang digunakan membuat produk itu.
- Disajikan berbagai data pengukuran volume udara pernapasan manusia, peserta didik dapat menghitung kapasitas vital paru-paru manusia.
Selamat Belajar dan Semoga Sukses
thanks infonya kak
BalasHapusinfo hari ini