Halaman

Home

Senin, 05 Februari 2018

Ujian Praktek Biologi 2018

Ujian praktek Biologi SMP Muhammadiyah 5 Surabaya dilakukan secara mandiri oleh siswa-siswi kelas IX. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Mencari nama hewan atau tumbuhan yang telah ditentukan jenis kelompok hewan atau tumbuhan oleh guru di kelas masing-masing.
  2. Mencari takson hewan atau tumbuhan yang telah dipilih siswa sendiri. (lihat contohnya di bawah ini.
  3. Mencari ciri khas (maksimal 5 ciri) nama hewan atau tumbuhan yang telah ditentukan oleh siswa sendiri.
  4. Menuliskan sumber dari internet dalam mencari takson dan ciri khas hewan atau tumbuhan yang telah dipilih siswa sendiri. (bagi yang mencantumkan sumber internet yang bukan blogspot atau wordpress atau sumber internet dari website luar negeri akan memperoleh tambahan nilai plus)
  5. Menge-print di kertas A4 hanya 1 lembar dan melaminatingnya dengan diberi nama siswa di bagian belakang kertas A4.
Kriteria Penialaian Ujian Praktek Biologi 2018 adalah sebagai berikut :

  1. Hasil print A4 sesuai dengan format yaitu mulai judul (nama hewan atau tumbuhan) = 5 poin; printout-nya 1 lembar = 5 poinfoto atau gambar hewan atau tumbuhan = 10 poin; urutan takson sesuai kebenaran konsepnya (dapat dilihat contoh dibawah ini) = 30 poin; ciri khas atau karakteristik dari hewan atau tumbuhan (maksimal 5 ciri) = 25 poin; sumber internet = 10 poin (bila sumber internetnya bukan dari website blogspot atau wordpress atau sumber internetnya dari luar negeri mendapat tambahan 10 poin).    
  2. Ketepatan waktu mengumpulkan hasil print = 5 poin. 

2 komentar: