Halaman

Home

Senin, 06 Maret 2023

Kisi-Kisi Sumatif Tengah Semester (STS) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kelas VII 2023

Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh. 


Apa kabar peserta didik kelas VII? Semoga kalian semua dalam kondisi sehat dan tetap semangat belajar ya. Berikut bapak sampaikan kisi-kisi untuk belajar sumatif tengah semester pelajaran IPA pada Kamis (9/3) besok ya. Semoga bermanfaat.

1. Disajikan pernyataan mengenai ciri-ciri makhluk hidup, peserta didik dapat menentukan ciri-ciri makhluk hidup berdasarkan pernyataan tersebut.

2. Disajikan beberapa peristiwa aktivitas makhluk hidup, peserta didik dapat menentukan ciri-ciri makhluk hidup yang termasuk ciri berkembang dan berkembang biak. 
 
3. Peserta didik dapat menentukan perbedaan tujuan makhluk hidup melakukan aktivitas bernafas dan respirasi. 

4. Peserta didik dapat menentukan ciri-ciri makhluk hidup yang termasuk ciri ekskresi dan bergerak

5. Peserta didik dapat menjelaskan tujuan dilakukan klasifikasi makhluk hidup

6. Disajikan urutan takson makhluk hidup, peserta didik dapat mengurutkan takson mulai dari yang paling sedikit anggotanya ke takson yang paling banyak anggotanya.

7. Disajikan data kunci determinasi, peserta didik dapat menentukan urutan kunci determinasi hewan katak dan bunglon berdasar data kunci determinasi itu. 

8. Disajikan beberapa nama tumbuhan, peserta didik dapat mengidentifikasi tumbuhan biji berkeping satu dan tumbuhan biji berkeping dua.  

9. Disajikan gambar hewan, peserta didik dapat menentukan filum hewan itu berdasar gambar.  

10. Disajikan data pernyataan karakteristik makhluk hidup, peserta didik dapat menentukan kingdom makhluk hidup itu berdasarkan data tersebut.  

11. Peserta didik dapat menentukan faktor-faktor benda sedang bergerak. 

12. Disajikan pernyataan mengenai aktivitas gaya yang dapat mempengaruhi bentuk suatu benda, peserta didik dapat menentukan jenis gaya berdasarkan pernyataan tersebut. 

13. Disajikan pernyataan mengenai beberapa aktivitas manusia dan benda, peserta didik dapat mengidentifikasi contoh gerak yang termasuk dalam hukum Newton I dan II berdasar pernyataan tersebut.  

14. Disajikan data mengenai ciri-ciri benda, peserta didik dapat mengidentifikasi gerak benda yang termasuk GLB berdasar data itu.

15. Disajikan pernyataan mengenai beberapa peristiwa gerak benda dalam kehidupan sehari-hari, peserta didik dapat mengidentifikasi yang termasuk GLBB berdasar pernyataan itu. .

16. Peserta didik dapat menghitung jumlah resultan gaya bila ada benda yang ditarik ke arah kanan sebesar 400N dan ke arah kiri 150 N. 

17. Peserta didik dapat menghitung gaya benda bila massa benda itu 20 kg dan percepatannya 75 m/s2.

18. Peserta didik dapat menghitung percepatan sebuah mobil bila kecepatan mobil itu 120 m/s2 lalu 20 menit kemudian berhenti.

19. Peserta didik dapat menentukan pengaruh gaya terhadap gerak benda pada peristiwa kehidupan sehari-hari. 

20. Disajikan beberapa gambar ticker timer, peserta didik dapat mengidentifikasi jenis gerak benda pad alintasan lurus berdasar gambar itu. 

21. Disajikan gambar aktivitas makhluk hidup, peserta didik dapat menentukan ciri makhluk hidup berdasarkan gambar tersebut.

22. Disajikan daftar nama ilmiah makhluk hidup, peserta didik dapat menentukan hubungan kekerabatan antar makhluk hidup berdasar daftar nama itu. 

23. Disajikan grafik kecepatan benda terhadap waktu, peserta didik dapat menghitung jarak yang ditempuh benda itu bergerak selama beberapa waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar