Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh
Makan manggis di kota cikini
Makannya sambil dengerin musik akustik
Pelajari kisi-kisi PAT ini
Agar sukses meraih hasil terbaik
Penilaian Akhir Tahun (PAT) IPA akan dilaksanakan Kamis, 9 Juni 2022. Untuk sukses mengerjakan soal-soal PAT dapat mempelajari kisi-kisi soal sebagai berikut. Semoga bermanfaat dan dapat digunakan untuk belajar. Selamat belajar dan tetap terus semangat ya.
- Disajikan gambar gelombang, peserta didik dapat menentukan jumlah gelombang yang ditunjuk oleh gambar.
- Disajikan gambar bandul yang bergetar sebanyak 10 kali, peserta didik dapat menentukan periode dan frekuensi bila bandul tersebut bergerak dalam waktu 10 detik.
- Disajikan pernyataan tentang gelombang tali yang bergetar sebanyak 20 kali dengan panjang tali 5 meter, peserta didik dapat menghitung panjang gelombang (cm) yang dihasilkan.
- Disajikan gambar gelombang, peserta didik dapat menentukan amplitudo dan satu panjang gelombang.
- Disajikan data gelombang 1 bergetar sebanyak 15 kali selama 30 menit dan gelombang 2 bergetar 30 kali selama 60 menit, peserta didik dapat menghitung perbandingan frekuensi dan periode kedua gelombang tersebut.
- Peserta didik dapat menjelaskan perbedaan antara gelombang transversal dan gelombang longitudinal.
- Disajikan gambar bandul yang sedang bergerak, peserta didik dapat menghitung waktu yang dibutuhkan bandul itu (detik) bila memiliki frekuensi bandul 50 Hz.
- Disajikan data mengenai kapal yang sedang berlayar di lautan membentuk gelombang sebanyak 100 kali setiap 50 detik dan kecepatan gelombang laut sebesar 50 m/s, peserta didik dapat menghitung panjang gelombang yang dilakukan kapal tersebut.
- Disajikan data percobaan gelombang dengan frekuensi 8 kHz dan panjang gelombang 800 cm, peserta didik dapat menghitung kecepatan gelombang itu merambat (m/s).
- Disajikan gelombang pada slinki, peserta didik dapat menghitung periode dan frekuensi gelombang bila diketahui panjang gelombangnya 36 cm dan laju gelombangnya 120 m/s.
- Peserta didik dapat menjelaskan perbedaan gaung dan gema.
- Peserta didik dapat memberikan contoh benda yang terkait dengan konsep getaran dan gelombang.
- Disajikan gambar sistem organ pernapasan manusia, peserta didik dapat menjelaskan fungsi dari rambut hidung, bronkus, dan paru-paru.
- Peserta didik dapat menjelaskan urutan inspirasi pernapasan dada dan ekspirasi pernapasan dada.
- Peserta didik dapat menjelaskan faktor-faktor yang menyebabkan frekuensi pernapasan manusia.
- Disajikan pernyataan mengenai data hasil cek laboratorium seorang pasien, peserta didik dapat menentukan cara pencegahan penyakit gagal ginjal dan batu ginjal.
- Peserta didik dapat menjelaskan fungsi dari faring, laring, dan alveolus.
- Peserta didik dapat menjelaskan fungsi dari epiglotis, pleura, dan cilia.
- Disajikan pernyataan mengenai fungsi organ ekskresi, peserta didik dapat menentukan fungsi organ ginjal dan paru-paru.
- Disajikan gambar sistem ekskresi pada ginjal, peserta didik dapat menentukan fungsi ureter, uretra, dan kantung kemih.
- Disajikan gambar nefron, peserta didik dapat menjelaskan fungsi dari bagian-bagian dari nefron.
- Peserta didik dapat menjelaskan cara pencegahan penyakit batu ginjal dan gagal ginjal.
- Peserta didik dapat menjelaskan cara pencegahan penyakit asma dan bronkitis.
- Disajikan pernyataan data hasil diagnosa dokter pada pasien penderita paru-paru, peserta didik dapat menjelaskan penyebab utama dari rusaknya paru-paru.
- Peserta didik dapat menjelaskan penyakit yang terjadi pada organ kulit.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar